halo selamat siang semuanya :D
saya memiliki sebuah judul tugas akhir yang menarik untuk kita simak bersama
kali ini untuk mahasiswa teknik informatika yang berjudul “Analisis Fraud pada Jaringan IP dan Next-Generation”

Fraud merupakan suatu bentuk penipuan ataupun kecurangan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Pada makalah ini, fraud yang dimaksud adalah fraud pada bidang telekomunikasi, khususnya yang menggunakan jaringan IP (Internet Protocol) dan Next-Generation. Pada bagian berikutnya dari makalah ini akan dijelaskan definisi fraud secara lebih mendalam.

Karena fraud merupakan tindakan yang ilegal, maka fraud harus dapat dideteksi dengan tepat dan cepat. Untuk itu perlu didesain suatu Sistem Manajemen Fraud (SMF) yang dapat mendeteksi fraud secara tepat dan cepat sehingga dapat membantu proses investigasi kejadian-kejadian fraud tersebut. Sistem Manajemen Fraud ini juga akan dibahas secara lebih mendalam pada bagian berikutnya dari makalah ini.

Makalah ini sendiri mendiskusikan peranan penting dari Sistem Manajemen Fraud (SMF) dalam mengatasi masalah fraud pada jaringan IP dan Next-Generation, kelemahan teknologi berbasis IP (Internet Protocol) yang mudah diserang, algoritma dan analisis data yang efektif. Jaringan Next- Generation yang bersifat terbuka dan terdistribusi memungkinkan akses yang mudah ke layanan, informasi, dan sumber daya jaringan. Hal ini memancing para hacker, pelaku fraud, dan unit- unit kejahatan yang terorganisasi untuk mengakses layanan, informasi, dan sumber daya jaringan secara ilegal. Para pelaku fraud memperkenalkan berbagai teknik fraud yang baru dan kompleks setiap harinya. Kegiatan mereka ini sangat sulit untuk dideteksi sehingga dapat menimbulkan kerugian di sisi operator dan juga penyedia layanan. Oleh karena itu, diperlukan pendekatan yang baru dalam bidang manajemen fraud untuk mengantisipasi berbagai fraud yang akan mungkin terjadi.


untuk download tugas akhir ini silahkan klik pada link yang tersedia dibawah ini :


Karya Mr. Judge Septopanduviyatmo
semoga bermanfaat^^

Regard,



Arcia Celestica

Comments (0)