halo selamat malam semuanya :D
saya memiliki sebuah tugas akhir yang menarik untuk kita simak bersama
kali ini untuk jurusan teknik informatika yang berjudul
“SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS WEB DENGAN PHP DAN MYSQL”

 

Library are usually used by visitors as media to search a reference and obtain information. Problems at this time is that not many libraries have shaped the web information system for online services. This research aims to analyze and design web-based library information system and testing of the performance of library information systems. Results of research. Results of research shows that the library information system is web-based software built with PHP and MySQL, can work in the Internet network, with the ability to receive data on the WEB library visits, serving registration members get access to a wider, providing services to the availability of information needs click in the form of books, ordering and serving the order book from the members, to serve and return of rental transactions directly.

Keywords: internet, library, MySQL, PHP, WEB


Perpustakaan biasanya difungsikan oleh pengunjung sebagai media untuk mencari referensi dan memperoleh informasi. Permasalahan yang dihadapi saat ini adalah banyak perpustakaan yang belum memiliki sistem informasi berbentuk web secara online untuk pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merancang sebuah sistem informasi perpustakaan berbasis web serta melakukan pengujian terhadap unjuk kerja dari system informasi perpustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi perpustakaan berbasis web yang dibangun dengan perangkat lunak PHP dan MySQL, dapat bekerja dalam jaringan Internet, dengan kemampuan dapat menerima data kunjungan terhadap WEB perpustakaan, melayani registrasi anggota untuk mendapatkan akses yang lebih luas, memberikan layanan kebutuhan informasi terhadap ketersediaan buku dalam bentuk searching, melayani pemesanan dan pengambilan pesanan buku dari anggota, melayani transaksi peminjaman dan pengembalian secara langsung.

Kata Kunci: internet, perpustakaan, MySQL, PHP, WEB

untuk download lengkap tugas akhir ini silahkan klik pada link yang tersedia dibawah ini :



Karya Mr. Kartika Firdausy, Mr. Samadri, & Mr. Anton Yudhana 
semoga bermanfaat^^


Regard,


Arcia Celestica 

 

Comments (3)

On 15 Agustus 2014 pukul 21.11 , Tianchan Studio mengatakan...

gan ni aplikasi perpustakaan versi ane berbasis web http://materi-it.blogspot.com/2014/08/program-sistem-informasi-perpustakaan.html,,, kalo ada yang butuh silahkan download, di tunggu KUBAnya gan makasih :) .....

 
On 13 November 2014 pukul 19.30 , Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
 
On 10 Februari 2015 pukul 00.40 , Unknown mengatakan...

Halllooo gaann, Ijin share yaa .. :D

Bagi Anda mahasiswa Teknik Informatika yang membutuhkan Source code contoh program Visual Basic kalian dapat membelinya di www.SkripVb.com dengan harga yang sangat terjangkau, programnya lengkap dengan database dan contoh datanya sehingga kalian tinggal menggunakannya saja dan diterapkan pada makalah yang sedang kalian tulis. Source Code programnya juga dapat kalian modifikasi lagi dan kalian dapat mengembangkannya lagi sesuai dengan makalah yang sedang Anda tulis.

Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi www.SkripVb.com