halo selamat malam semuanya :D
satu lagi judul tugas akhir yang saya akan bahas
yaitu untuk mahasiswa jurusan teknik informatika yang berjudul
“PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS WEB DENGAN  MENGGUNAKAN ASP DAN SQL SERVER”

Ruang Baca FTIF merupakan salah satu perpustakaan kecil yang ada di lingkungan ITS. Ruang Baca FTIF merupakan sebuah perpustakaan yang digunakan untuk menunjang proses belajar mengajar yang dilakukan oleh Fakultas Teknologi Informasi. Untuk mengefisiensikan dan mengefektifkan tugasnya, Ruang Baca FTIF mempunyai sebuah Sistem Informasi Manajemen yang mencatat berbagai macam transaksi yang terjadi, sehingga petugas dapat secara langsung menyiapkan sebuah laporan untuk pihak manajemen. Akan tetapi sistem informasi yang ada telah ada masih mempunyai banyak kekurangan. Masih banyak proses bisnis dari sebuah perpustakaan yang belum dijalankan.

Dalam tugas akhir ini dibuat sistem informasi Ruang Baca FTIF. Tujuan dari tugas akhir adalah untuk dapat menjalankan dan mengefisienkan proses bisnis sebuah perpustakaan, antara lain booking online, peminjaman tugas akhir online, dan sebagainya. Studi tentang sistem informasi perpustakaan dilakukan dengan wawancara, observasi, dan melakukan studi literatur ke berbagai sumber tentang perpustakaan. Sistem informasi ini dikembangkan dengan menggunakan script pemrograman ASP dan menggunakan SQL Server sebagai server basis datanya.

Dengan dibangunnya Sistem Informasi Ruang Baca FTIF, Ruang Baca dapat memberikan informasi kepada berbagai pihak. Selain itu dengan adanya sistem ini, proses bisnis perpustakaan menjadi lebih efisien.

Keyword : perpustakaan, sistem informasi, katalog, ASP, Crystal Report.

untuk download tugas akhir silahkan klik pada link yang tersedia dibawah ini :


Karya Mr. Dudut Lesmono & Mr. Febriliyan Samopa
 Semoga bermanfaat^^


Regard,


Arcia Celestica 

Comments (0)