halo selamat siang semuanya :D
saya memiliki sebuah judul tugas akhir yang menarik untuk kita simak bersama
kali ini untuk mahasiswa informatika yang berjudul “SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN ONLINE BERBASIS PHP DAN SMS GATEWAY DI BANGKALAN”

Perpustakaan Kabupaten Bangkalan merupakan pusat informasi dimana disinilah tempat gudangnya ilmu Berbagai jenis buku untuk berbagai jenjang usia semuanya tersedia disini, sehingga diharapkan bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Didalam tugas akhir ini dibuat suatu sistem informasi perpustakaan on-line berbasis PHP dan SMS gateway yang mana memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian buku dan pemesanan peminjaman buku yang dilakukan melalui handphone (sms dengan format tertentu) dan komputer (web).

Pemesanan peminjaman buku dimaksudkan untuk mempercepat proses peminjaman. Jadi, peminjam bisa langsung mengambil buku yang ada di perpustakaan tanpa masih harus mencarinya. Karena setelah melakukan pemesanan, petugas perpustakaan akan meletakkan buku tersebut di tempat khusus.

Kata Kunci : Sistem informasi perpustakaan, Bangkalan, perpustakaan online, pencarian buku, sms gateway.


Library in Bangkalan is the center of information for the people of Bangkalan. There are many kinds of book for all of grade there. so, they hope can access everywhere and every time easily. In this final project is made a system information library online (web and sms gateway) using PHP, java, mysql as database and xampp as server web. Member not only get information about the library, but also can search book and request to borrow some books easier and faster. Request to borrow is made to make faster in process borrowing. So, member can take the book directly because the operator will put the book in special area.

Keyword: Library Information System, Bangkalan, library online, search of book, sms gateway.


untuk download tugas akhir ini silahkan klik pada link yang tersedia dibawah ini :


Karya Miss Nurul Dewi Fitria
semoga bermanfaat^^


Regard,


Arcia Celestica


Comments (0)