halo selamat malam semuanya :D
saya memiliki sebuah judul tugas akhir yang menarik untuk kita simak bersama
kali ini untuk mahasiswa jurusan teknik informatika yang berjudul “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI TRANSAKSI PEMINJAMAN BUKU BERBASIS WEB ON LINE PADA PERPUSTAKAAN (STUDI KASUS : LEMBAGA PENDIDIKAN AL FALAH SURABAYA)”


Perkembangan kebutuhan akan Teknologi Informasi dan Komunikasi semakin hari semakin menunjukkan peningkatan seiring dengan bertambahnya waktu. Hal ini telah ditangkap oleh organisasi organisasi,lembaga maupun perusahaan-perusahaan di Indonesia akan pentingnya peranan Teknologi  Informasi dan Komunikasi yang berfungsi sebagai penunjang aktivitas bisnis organisasi atau lembaga yang  bersangkutan. Lembaga pendidikan Al Falah Surabaya merupakan salah satu yang memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi.Lembaga Pendidikan Al Falah Surabaya merupakan lembaga pendidikan mempunyai sebuah sub bagian yang tidak terpisahkan dari keseluruhan operasional. Sub bagian tersebut adalah perpustakaan, dimana pada perpustakaan tersebut tersimpan ratusan buku dengan jumlah peminjam yang tidak kalah banyaknya. Perpustakaan tersebut berusaha untuk menghimpun informasi tentang buku-buku yang dimiliki termasuk buku-buku yang sedang dipinjam oleh para anggotanya, tetapi hal tersebut tidak dapat terlaksana dengan cepat dan akurat, karena jumlah datanya banyak sekali sedangkan sistem yang digunakan tidak memadai. Untuk itu diusulkan pembuatan  sistem informasi yang dapat mengatasi permasalahan tersebut. Dengan adanya sistem informasi ini maka proses registrasi anggota baru dapat ditangani dengan cepat, registrasi buku baru dapat dilakukan dengan cepat. Dengan adanya katalog maka anggota dapat mencari koleksi yang dimiliki oleh perpustakaan dengan cepat. Untuk sirkulasi peminjaman dan pengembalian buku dapat ditelusuri dengan cepat dan akurat.

Kata Kunci : Sistem Informasi, Perpustakaan, klasifikasi buku, katalog

untuk download tugas akhir ini silahkan klik pada link yang tersedia dibawah ini :

Karya Mr. Hendry Addy Sunarto
semoga bermanfaat^^


Regard,


Arcia Celestica

Comments (1)

On 28 Oktober 2014 pukul 20.48 , Unknown mengatakan...

Thanks gan infonya, lumayan buat referensi neh ..
Sekalian mau ijin share gan ...

Kami menawarkan jasa pembuatan program (Source code) jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Manajemen Informatika dengan harga terjangkau. Programnya lengkap dengan database dan contoh datanya, sehingga kalian tinggal menggunakannya saja dan diterapkan pada makalah yang sedang kalian tulis.

Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi http://www.skripvb.com

Apa yang Anda cari kami adalah solusinya ..