Teaching English By Using Music And Movement To Improve Student's Vovabulary At Aisyiyah Parang Layang Kinderganten Makasar
halo semuanya :D
lama ga jumpa nih dengan para Gokong di blog ini ^^v
berhubung saya sedang bingung melakukan apa dirumah lebih baik saya membagikan judul skripsi untuk rekan-rekan mahasiswa semua :)
kali ini saya akan membahas sebuah tugas akhir yang menarik untuk jurusan sastra inggris yang berjudul
lama ga jumpa nih dengan para Gokong di blog ini ^^v
berhubung saya sedang bingung melakukan apa dirumah lebih baik saya membagikan judul skripsi untuk rekan-rekan mahasiswa semua :)
kali ini saya akan membahas sebuah tugas akhir yang menarik untuk jurusan sastra inggris yang berjudul
“TEACHING ENGLISH BY
USING MUSIC AND MOVEMENT TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY AT AISYIYAH PARANG LAYANG KINDERGARTEN MAKASSAR”
Mardiana.
Teaching English by Using Music and Movement to Improve students’ Vocabulary at
Aisyiyah Parang Layang Kindergarten Makassar. (Dibimbing oleh Hj. St. Haliah
Batau, S.S. M.Hum sebagai pembimbing pertama dan Rampeng, S.Pd, M.Pd sebagai
pembimbing kedua).
Tujuan
penelitian adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan pada
prestasi siswa dalam menambah kosa kata bahasa Inggris siswa yang diajar
melalui metode gerak dan lagu dengan siswa yang di ajar melalui metode umum di
Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Parang Layang Makassar.
Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah bentuk percobaan sebenarnya. Percobaan
ini meliputi dua kelompok yaitu ; kelompok percobaan dan kelompok kontrol.
Setiap kelas diberi pre-tes, perlakuan, dan post-tes. Populasi dalam penelitian
ini diambil dari dua kelompok kelas B1 dan B2 dari Taman
Kanak-Kanak Aisyiyah Parang Layang Makassar. Sampel berjumlah 40 siswa yang
diperoleh secara random.
Hasil
penelitian menunjukkan bahwa kelas percobaan dan kelas kontrol, menunjukkan
nilai t-tes 8.02 dan nilai t-tabel 2.021. Hal itu berarti bahwa hasil t-tes lebih besar dari pada t-tabel. Itu membuktikan
bahwa ada perbedaan yang signifikan pada siswa yang diajar melalui metode gerak
dan lagu dengan siswa yang diajar melalui metode umum di Taman Kanak-Kanak
Aisyiyah Parang Layang Makassar.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah metode
gerak dan lagu lebih efektif daripada menggunakan metode umum dan juga metode
gerak dan lagu dapat menambah kosa kata bahasa Inggris siswa.
untuk download tugas akhir ini silahkan klik saja link yang tersedia dibawah ini :
Karya Miss Mardiana
Semoga bermanfaat^^v
Regard,
Arcia Celestica
08.56 |
Category:
Sastra Inggris
|
0
komentar
Comments (0)