halo semuanya :D
lama ga jumpa nih dengan para Gokong di blog ini ^^v

berhubung saya sedang bingung melakukan apa dirumah lebih baik saya membagikan judul skripsi untuk rekan-rekan mahasiswa semua :)
kali ini saya akan membahas sebuah tugas akhir yang menarik untuk jurusan sastra inggris yang berjudul
“TEACHING ENGLISH BY USING MUSIC AND MOVEMENT TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY AT AISYIYAH PARANG LAYANG KINDERGARTEN MAKASSAR”


 
Mardiana. Teaching English by Using Music and Movement to Improve students’ Vocabulary at Aisyiyah Parang Layang Kindergarten Makassar. (Dibimbing oleh Hj. St. Haliah Batau, S.S. M.Hum sebagai pembimbing pertama dan Rampeng, S.Pd, M.Pd sebagai pembimbing kedua).
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan pada prestasi siswa dalam menambah kosa kata bahasa Inggris siswa yang diajar melalui metode gerak dan lagu dengan siswa yang di ajar melalui metode umum di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Parang Layang Makassar.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah bentuk percobaan sebenarnya. Percobaan ini meliputi dua kelompok yaitu ; kelompok percobaan dan kelompok kontrol. Setiap kelas diberi pre-tes, perlakuan, dan post-tes. Populasi dalam penelitian ini diambil dari dua kelompok kelas B1 dan B2 dari Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Parang Layang Makassar. Sampel berjumlah 40 siswa yang diperoleh secara random.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelas percobaan dan kelas kontrol, menunjukkan nilai t-tes 8.02 dan nilai t-tabel 2.021. Hal itu berarti bahwa hasil  t-tes lebih besar dari pada t-tabel. Itu membuktikan bahwa ada perbedaan yang signifikan pada siswa yang diajar melalui metode gerak dan lagu dengan siswa yang diajar melalui metode umum di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Parang Layang Makassar.
 Kesimpulan dari penelitian ini adalah metode gerak dan lagu lebih efektif daripada menggunakan metode umum dan juga metode gerak dan lagu dapat menambah kosa kata bahasa Inggris siswa. 



untuk download tugas akhir ini silahkan klik saja link yang tersedia dibawah ini :



Karya Miss Mardiana
Semoga bermanfaat^^v


Regard,
Arcia Celestica 



Comments (0)