selamat malam :D
satu lagi judul tugas akhir yang akan kita bahas
kali ini untuk jurusan teknik elektro sub jurusan teknik tenaga listrik yang berjudul “ALAT PEMBERI PUPUK OTOMATIS BERBASIS MIKROKONTROLLER AT89C51”


Perkembangan elektronika yang semakin pesat dan teknologi yang semakin berkembang menuntut kita untuk terus mengembangkan ide-ide tentang bagaimana caranya dengan peralatan yang sederhana dan system yang serba praktis dapat mendukung proses kerja suatu produksi.

Pertanian dewasa ini semakin berkembang, sehingga banyak peralatan atau mesin yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan dari para petani, diantaranya adalah tugas akhir ini yaitu pemberi pupuk otomatis berbasis mikrokontroller AT89C51.

Pada prinsipnya system pemberi pupuk otomatis ini adalah merupakan suatu system mekanik yang dipadukan dengan system elektronik dengan menggunakan mikrokontroller AT89C51 yang telah diprogram sebagai komponen utama, dan sebagai komponen pendukungnya digunakan sensor untuk mendeteksi jarak, mendeteksi isi pupuk dalam tangki dan kerja dari mekanik.

Diharapkan alat pemberi pupuk otomatis ini dapat membantu memperingan kerja para petani, dan tentunya alat ini dimasa mendatang dapat dikembangkan lagi menjadi alat pemberi pupuk yang lebih sempurna lagi.

Kata Kunci : Mikrokontroller AT89C51, Smith Trigger, Keypad, LCD, Optocoupler.

untuk download tugas akhir ini silahkan klik link yang tersedia dibawah ini :



Karya  Mr. Willy Muftiadi
semoga bermanfaat^^

Regard : Arcia_Celestica (m)


Comments (0)