halo semuanya :D
selamat sore untuk teman-teman yang sedang "mojok" mengerjakan skripsi ^^v
saya memilki sebuah judul tugas akhir yang mungkin dapat menjadi pencerahan untuk teman-teman
kali ini untuk jurusan elektro sub jurusan teknik tenaga listrik yang berjudul “PINTU OTOMATIS BERBASIS MIKROKONTROLER AT89C51”


Masalah perparkiran merupakan salah satu masalah yang sampai saat ini belum dapat diatasi secara tuntas. Untuk itu perlu dikembangkan suatu sistem otomatisasi parkir yang dapat dijadikan salah satu solusi dalam mengatasi masalah pemarkiran baik yang berhubungan dengan area parkir maupun dalam memberikan jaminan keamanan terhadap kendaraan pemakai.

Pada tugas akhir ini telah dilakukan proses perancangan dan realisasi suatu simulasi sistem pengendali pintu otomatis untuk perparkiran kendaraan secara berbasis mikrokontroler yang di titik beratkan pada perancangan dan realisasi perangkat keras (hardware). Sistem ini terdiri dari perangkat mekanik dan elektronik yang terintegrasi dengan sistem perangkat lunak yang dibahas tersendiri.

Pada prinsipnya pengendalian yang dilakukan adalah mengatur arah putaran motor DC yang akan menggerakan sistem perangkat mekaniknya. Untuk itu diperlukan suatu rangkaian pengendali (driver) yang berfungsi menggerakan motor DC.

Hal yang perlu diperhatikan dalam merealisasikan sistem perangkat keras ini adalah sistem kerja rangkaian haruslah sesuai dengan sistem perangkat lunaknya, sehingga keseluruhan sistem yang terintegrasi dapat bekerja sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.



untuk download tugas akhir ini silahkan klik pada link yang tersedia dibawah ini :


Karya Mr. Eko Darmawan
semoga bermanfaat^^


Regard : Arcia Celestica

Comments (0)