selamat malam semua :D
saya memiliki sebuah judul tugas akhir untuk dibahas
tugas akhir ini untuk jurusan teknik elektro subjurusan telekomunikasi yang berjudul “ANALISIS TEKNOLOGI ADSL DENGAN DSLAM SEBAGAI PENINGKATAN KUALITAS PADA APLIKASI TELKOM SPEEDY”.


Speedy adalah salah satu produk layanan akses internet yang berkecepatan tinggi dari PT. TELKOM yang berbasis teknologi akses ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Line) yang dapat terjadinya komunikasi data, suara dan gambar secara bersamaan pada media jaringan akses kabel tembaga, tanpa saling mengganggu kecepatan upstream sebesar 64 Kbps dan downstream sebesar 384 Kbps.Untuk membangun suatu jaringan ADSL pada sisi user diperlukan PC, modem ADSL, Telepon dan Splitter. Splitter di sini berfungsi sebagai pembagi antara sinyal suara (frekuensi rendah dibawah 4 KHz) dan sinyal data (frekuensi tinggi di atas 30 KHz).

Salah satu perangkat yang digunakan pada teknologi ADSL adalah DSLAM (Digital Subscriber Line Access Multiplexer) yang dapat mengirimkan layanan untuk aplikasi berbasis paket, cell dan circuit seperti pada ATM (Asynchronous Transfer Mode). ATM adalah teknologi jaringan yang berkecepatan tinggi yang mampu men – switch data pada kecepatan 1000 Mbps yang dapat mendukung teknologi ADSL.

Kata Kunci : ADSL, DSLAM, ATM

untuk download secara lengkap tugas akhir ini silahkan klik pada link dibawah ini :


Karya  Mr. Prihadi Reno Purnawan
semoga dapat berguna dalam penyelesaian skripsi anda



Regard : Arcia_Celestica (m)

Comments (0)