halo semuanya :D
saya memiliki sebuah judul tugas akhir yang menarik untuk anda simak
kali ini untuk jurusan teknik elektro sub jurusan telekomunikasi yang berjudul “PERANCANGAN ALAT PERAGA MODULATOR DIGITAL  TEKNIK FREQUENCY SHIFT KEYING UNTUK KEPERLUAN LABORATORIUM ELEKTRO”


Dalam proses pengiriman data, data digital dapat langsung ditransmisikan dalam pulsa base band. Tetapi untuk pengiriman dengan menggunakan frekuensi radio atau transmisi melalui jaringan kabel telepon data digital ini perlu dikodekan ke frekuensi yang lebih tinggi. Beberapa metoda dasar untuk transmisi biner ini adalah amplitude shift keying (ASK), frequency shift keying (FSK), dan phase shift keying (PSK).

Didalam sistem FSK data biner direpresentasikan oleh dua frekuensi yang berbeda yang dibangkitkan oleh frekuensi carrier. Didalam project ini akan diperlihatkan bagaimana sinyal input dimodulasikan, kemudian didemodulasikan untuk memperoleh sinyal asal.

Pendekatan dalam mendesain alat ini berdasarkan pada fakta bahwa output VCO (Voltage Controlled Oscillator) yang digunakan sebagai modulator, adalah output FSK dan dapat terdeteksi oleh PLL (Phase Locked Loop) yang digunakan sebagai demodulator. IC yang digunakan adalah LM566 untuk VCO dan LM565 untuk PLL.

Kata Kunci: Word Generator, Voltage Controlled Oscillator, Phase Locked Loop

untuk download tugas akhir ini silahkan klik pada link yang tersedia dibawah ini :


Karya Mr. Yadi Mulyadin
semoga bermanfaat^^


Regard : Arcia_Celestica (m)

Comments (0)