halo semuanya :D
tiba saatnya saya berbagi judul tugas akhir untuk anda
kali ini saya akan membagikan untuk jurusan teknik elektro sub jurusan telekomunikasi yang berjudul “ANALISA KEAMANAN W-LAN IEEE 802.11”


Pada beberapa tahun belakangan ini, teknologi informasi dan telekomunikasi berkembang dengan pesat. Sebagian besarkegiatan kehidupan, mulai dari pembelian barang sampai catatan harian, semuanya berkembang ke arah internet. Dengan semakin berkembangnya kebutuhan akan informasi dan telekomunikasi, maka diperlukan suatu metode keamanan jaringan yang handal. Bentuk dan implementasi dari keamanan jaringan ada bermacam-macam. Mulai dari yang paling sederhana yaitu dengan mengacak data yang akan dikirimkan, sampai yang mempunyai mekanisme yang rumit seperti kerberos.

IEEE 802.1x merupakan salah satu standar keamanan jaringan yang cukup dikenal dan sudah banyak digunakan untuk jaringan wireless. Standar 802.1x merupakan standar keamanan jaringan yang mempunyai banyak mekanisme untuk autentifikasi.

Kita dapat memilih diantara beberapa mekanisme tersebut yang sesuai dengan kondisi dan keinginan kita. Mengapa standar 802.1x banyak digunakan untuk wireless? Banyak sekali alasan mengapa keamanan wajib diterapkan di jaringan wireless. Alasan utamanya adalah bahwa jaringan wireless merupakan jaringan yang amat paling tidak aman. Hal tersebut karena arsitekturnya yang harus terus-menerus membroadcast paket bila akan melakukan pertukaran data. Oleh karena itu, dikembangkanlah berbagai macam mekanisme keamanan jaringan yang secara spesifik digunakan pada jaringan wireless.

untuk download tugas akhir ini silahkan klik pada link yang tersedia dibawah ini :

DOWNLOAD TUGAS AKHIR

Karya Mr. Bobby Sunandar
semoga bermanfaat^^


Regard : Arcia_Celestica (m)



Comments (0)