halo selamat pagi semuanya :D
saya saya memiliki sebuah judul tugas akhir yang menarik untuk jurusan teknik elektro sub jurusan telekomunikasi yang berjudul “ANALISIS PENYEBAB GANGGUAN KABEL SEKUNDER SAMPAI DENGAN SALURAN PENANGGAL”


Jaringan Lokal Akses Tembaga adalah Jaringan yang menghubungkan antara saluran dari sentral dengan saluran pada pesawat pelanggan sedangkan Jaringan Kabel Lokal dimulai dari MDF yang terletak pada sentral, Kabel Primer, Rumah Kabel (RK), Kabel Sekunder, Kotak Pembagi (KP), Kabel Penanggal (DW) Kotak Terminal Batas (KTB), Kabel Indoor, Roset, dan diakhiri pada Pesawat Telepon Pelanggan.

Penerimaan gangguan pada Jaringan kabel lokal terbagi menjadi tiga jenis , yaitu (1) Penerimaan gangguan yang berasal dari pelanggan (2) Penerimaan gangguan massal (Gamas), (3) Penerimaan gangguan hasil test rutin (Line Lock Out).

Parameter-parameter ukur untuk mengetahui gangguan pada suatu jaringan yang bisa digunakan untuk menilai kualitas kabel apakah mengalami gangguan atau tidak yaitu: (1)Loop Resistance (2) Crosstalk (3) Redaman (4) Balance (5) Tahanan isolasi (6) Power influence (7) Circuit loss (8) Loop Current.

Tahapan pada penyelesaian gangguan dari jaringan lokal akses tembaga yaitu: (1) Penerimaan laporan gangguan yang berasal dari pelanggan, (2) Pengukuran dan pengetesan (testing), (3) Pendistribusian Work Order (Dispatching). (4) Perbaikan gangguan pada jaringan lokal akses tembaga.

Parameter Performasi yang sangat berpengaruh pada gangguan jaringan lokal akses tembaga antara lain (1) Total gangguan per 100 pelanggan dalam 1 bulan (2) Persentase penyelesaian gangguan (3) Rasio Kosong baik JARLOKAT (4) Ketersediaan jaringan (5) Persentase gangguan berulang.

Kata kunci: MDF, JARLOKAT, Rumah Kabel, Parameter ukur gangguan kabel telepon.

untuk download tugas akhir ini silahkan klik link yang tersedia dibawah ini :


Karya Mr. Wahyu Hidayat
semoga bermanfaat^^


Regard : Arcia_Celestica (m)

Comments (0)