halo guys :D
gimana masih bingung cari judul tugas akhir ??
moga cepet selesai ya ^^
baiklah untuk posting kali ini saya akan bahas tugas akhir dari jurusan elektro sub jurusan elektronika dan instrumentasi yang berjudul “ANALISA DAN DESAIN FILTER FIR PADA SISTEM KENDALI DIGITAL MENGGUNAKAN VHDL”.


Plant dapat berupa peralatan atau devais, dapat juga didefinisikan sebagai objek fisik yang akan dikontrol dalam sistem kendali digital (seperti peralatan mekanik, reaktor kimia, atau pesawat terbang). Pada sebuah plant seringkali output yang keluar tidak sesuai dengan yang kita inginkan akibat gangguan pada kestabilan ataupun gangguan pada tanggapan sistem. Untuk memperbaiki keadaan tersebut plant dibantu oleh sebuah sistem kendali. Perancangan suatu sistem kendali melibatkan pengubahan parameter-parameter sistem atau penambahan subsistem (kompensator) untuk mencapai karakteristik sistem yang diinginkan. Aspek yang dikendalikan adalah ketelitian keadaan tunak, tanggapan peralihan, kestabilan nisbi, sensitivitas untuk berubah di parameter-parameter sistem, dan penolakan gangguan. Penggunaan filter secara selektif digunakan pada sistem kendali untuk mengubah bentuk gelombang, frekuensi versus amplitudo dan frekuensi versus fasa untuk memenuhi karakteristik yang diinginkan.
Sistem akan bekerja dengan optimal apabila digunakan sebuah pengendali atau kompensator yang dapat memperbaiki kinerja plant hingga mendekati ideal, dengan menggunakan karakteristik dari filter FIR digital. Pendekatan karakteristik filter FIR digital yang dirancang ini harus mampu mencapai prosentase simpangan puncak kurang dari 5% dan galat keadaan tunak 25% dari sistem sebelum terkompensasi. Dengan tahap perancangan sistem kendali menggunakan pendekatan desain kendalinya yaitu Phase-Lag, Phase-Lead dan Lag-Lead diskrit.
Setelah diperoleh kompensator digital maka perancangan dilanjutkan pada tahap perancangan filter FIR digital dengan simulasi MATLAB dan diimplementasikan dalam VHDL dengan menggunakan Altera Max+ plus II 9.4, kemudian dilakukan pengujian filter FIR digital.
Kata Kunci : Plant, Kompensator, FIR, Phase-Lag, Phase-Lead, Lag-Lead,  MATLAB, Altera Max+ plus II 9.4, VHDL.

untuk download lengkap tugas akhir ini silahkan klik saja link dibawah ini

DOWNLOAD TUGAS AKHIR

buah karya Mr.Nando Sugawa
terima kasih telah berkunjung ke blog saya dan nantikan posting berikutnya^^

Regard : Arcia_Celestica




Comments (0)