halo semuanya selamat sore :D
saya akan membagikan lagi sebuah judul tugas akhir untuk anda
kali ini untuk jurusan teknik elektro sub jurusan telekomunikasi yang berjudul “STUDY PENGKAJIAN LAYANAN BOD PADA JARINGAN B-ISDN”.


Pada era informasi dari global ini, berkembangnya pertumbuhan sistem telekomunikasi menuntut masyarakat akan permintaan layanan jasa telekomunikasi yang baik dilihat dari sisi kualitas dan kuantitas semakin banyak diminta. Semakin meningkatnya kebutuhan akan pelayanan jasa telekomunikasi tersebut, dengan demikian meningkat pula akan kebutuhan penggunaan bandwith. Permintaan akan jasa telekomunikasi sekarang akan mengacu akan tersedianya bandwith yang bisa melayani teknologi berbasis multimedia yang handal dan efisien, juga biaya murah dalam aplikasinya

Untuk meningkatkan kemampuan jaringan maka digabungkan antara jaringan telepon dan data dengan menggunakan teknologi N-ISDN, tetapi kebutuhan bandwith yang besar tidak dapat diatasi oleh teknologi N-ISDN, maka diperkenalkan B-ISDN untuk mengatasi permintaan akan bandwith yang lebar.

Pada prinsipnya layanan BOD (Bandwith On Demand) untuk mengetahui akan pemenuhan kebutuhan dari pola trafik yang dinamis dilihat dari sisi penggunaan jasa dan menekan kemampuan jaringan fiber optik dilihat dari fleksibilitas kebutuhan pelanggan dari sisi pengguna bandwith. Yang mana pada studi pengkajian ini akan di bahas sejauh mana aspek dan pengimplementasian BOD pada jaringan telekomunikasi dikota bandung dilihat dari segi pelayanan.

Kata Kunci : BOD, N-ISDN, B-ISDN

untuk download lengkap tugas akhir ini silahkan klik pada link yang terdapat dibawah :


Karya  Mr. Tubagus Sudrajat
semoga bermanfaat^^


Regard : Arcia_Celestica (m)


Comments (0)