selamat sore semua :D
saya mau bagi" tugas akhir gratis lagi nih^^
kali ini saya akan posting sebuah judul tugas akhir dari jurusan elektro sub jurusan elektronika dan instrumentasi berjudul “PERANCANGAN SISTEM AKSES LOKASI PARKIR”


Perkembangan teknologi dan kebutuhan manusia yang makin meningkat merupakan dua hal yang penting dimana satu sama lainya saling mempengaruhi. Pada perkembangan dunia bisnis pertokoan dan perkantoran misalnya, bisnis area parkir sangat menguntungkan, dimana untuk meningkatkan pelayanan pada tempat parkir sistem menajemen parkir haruslah sederhana, cepat dan aman.

Salah satu penggunaan sensor tangan (biometri) telah banyak digunakan, pada sistem sensor tangan ini digunakan sebagai kunci untuk masuk area perparkiran yang dilihat dari segi keamanan sangat akurat. Ditambah dengan memasukan data identitas kendaraan sebagai data penentu lama parkir untuk pembayaran sangatlah efektif.

Perancangan dan simulasi alat dilengkapi dengan sistem kontrol mikrokontroler AT89C51 dengan tampilan dan program manajemen dari PC, dengan menggunakan interface RS232. Sebagai fasilitas tambahan perancangan ditambah dengan printing penentuan denah parkir yang menunjukkan lokasi area parkir yang kosong. Kesemuanya ini merupakan tuntutan konsumen untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal dari pengusaha area parkir khususnya.


Untuk download tugas akhir ini secara lengkap silahkan klik link dibawah ini :


Karya  Mr. Sendi Sandiana
semoga dapat berguna dalam pengerjaan tugas akhir kawan semua^^

Regard : Arcia_Celestica (m)

Comments (0)