postingan saya kali ini akan membahas tugas akhir teknik elektro komunikasi yang berjudul "SIMULASI SISTIM KENDALI SAKLAR JARAK JAUH DENGAN MEDIA ALAT KOMUNIKASI HANDPHONE"


Kehidupan di kota besar yang padat penduduknya, menimbulkan berbagai masalah terutama masalah kemacetan di jalan – jalan utama. Bagi mereka yang sibuk bekerja sampai sore dan hendak pulang ke rumah sering terjebak macet hingga cukup lama berada di jalan sedangkan hari mulai gelap. Bagi meraka yang sudah berkeluarga tidak menjadi masalah, tetapi bagi mereka yang belum berkeluarga atau hidup menyendiri kadang rumah dalam keadaan gelap menjelang malam hari karena penghuni rumah belum tiba di rumah.
Jika suatu rumah sering dalam keadaan gelap menjelang malam ada kemungkinan bisa jadi sasaran perampok. Oleh sebab itu lebih baik ada alat yang dapat mengalirkan dan memutuskan aliran listrik PLN ke jaringan listrik di rumah sehingga dapat menghidupkan lampu-lampu dirumah dengan jarak jauh dengan media handphone. Caranya yang punya rumah dimana pun dia berada sebelum pulang ke rumah menjelang malam dapat menyalakan lampu dengan cara memanggil nomor handphone tertentu yang dipasang khusus untuk sumber informasi pemicu kerja alat.
Dengan demikian hidup menjadi lebih efesien, praktis dan faktor keamanan lebih meningkat, karena yang punya rumah dapat menyalakan lampu-lampu di rumahnya pada jarak jauh, sehingga calon pencuripun dapat terkecoh dikira dirumah tersebut ada orang yang menyalakan lampu dan tidak jadi untuk mencuri
Kata kunci: ICNE555, Memori JK Flip-Flop, Relay SPDT

untuk lebih lengkapnya silahkan download pada link dibawah ini :


Semoga dapat dipergunakan untuk semestinya
karya Mr. Agrita Prasetya




Comments (0)