halo semua :D
saya memiliki judul tugas akhir yang menarik untuk anda
judul ini untuk teknik elektro subjurusan telekomunikasi yang berjudul “PERANCANGAN JARINGAN TELEMEDICINE ANTARA RS CIBABAT DENGAN RS HASAN SADIKIN”.


Minimnya komunikasi antara beberapa Rumah sakit di daerah dengan rumah sakit rujukan pemerintah menimbulkan beberapa persoalan baru diantaranya keterbatasan tenaga medis, tingkat keamanan dan kerahasiaan data pasien serta terputusnya informasi seputar dunia kesehatan antar Rumah sakit. Perancangan Telemedicine antara 2 rumah sakit, menggunakan sistem komunikasi WLAN dengan menggunakan beberapa jaringan komputer yang cukup sederhana diharapkan mampu memberikan solusi, karena menawarkan bandwidth yang relatif lebih besar. Jaringan WLAN ini dapat terhubung dikarenakan tidak ada obstacle diantara jalur lintasannya, sehingga tidak diperlukan penguatan diantara keduanya.

kecepatan transfer data yang didapat dari hasil simulasi menggunakan  komputer dan alat sederhana didapatkan data medis dengan besar 1MB dapat ditransfer dalam waktu 2 detik, sedangakan untuk data 10MB diperlukan 12 detik. Dan untuk melakukan videoconference berhasil didapat bandwidth yang digunakan sekitar 14,6 KBps.Kemungkinan yang timbul adalah user management dari penggunaan jaringan tersebut.

Kata Kunci : Telemedicine, Informasi, Bandwidth.

untuk download tugas akhir ini silahkan klik link yang tersedia dibawah ini :


Karya Mr. Bambang Sulistiyo
semoga bermanfaat^^


Regard : Arcia_Celestica (m)

Comments (0)