selamat malam semua :D
saya akan membagikan lagi sebuah judul skripsi untuk anda .
kali ini untuk jurusan teknik elektro subjurusan telekomunikasi yang berjudul “PERENCANAAN TRANSMISI GELOMBANG MIKRO DIGITAL DI GOALPARA SUKABUMI”.


Pelayanan Telekomunikasi dimaksimalkan untuk memenuhi kualitas pelayanan pelanggan. Dalam hal ini pembangunan akan direncanakan dengan menggunakan perangkat komunikasi gelombang mikro. Disamping itu juga sistem jaringan komunikasi yang menggunakan akses gelombang mikro memiliki keuntungan baik secara teknis maupun secara ekonomi.

Untuk perencanaan transmisi digunakan perangkat gelombang mikro meliputi perangkat gelombang mikro yang akan digunakan. Hal ini untuk mengetahui fungsi serta kinerja dari perangkat gelombang mikro. Perangkat ini terdiri dari suatu bagian IDU dan Outdoor Unit. IDU terdiri dari MCU (Multiplexing and Control Unit) dan Power Supply sedangkan ODU terdiri dari pengirim, penerima dan branching module yang dihubungkan dengan suatu Power Supply. Modulasi pada pemancar menggunakan modulasi 16 QAM

Sebagai perencanaan maka perlu diadakannya peninjauan lokasi serta pertimbangan mengenai daerah dan masalah dalam proses transmisi. Proses ini yang akan menentukan kualitas sinyal ditinjau dari nilai BER. Perencanaan transmisi ini untuk transmisi komunikasi di Goalpara Sukabumi.

Kata Kunci : IDU, ODU, BER

untuk download tugas akhir ini secara lengkap silahkan klik link dibawah ini :


Karya Mr. Eris Setiawan
semoga bermanfaat^^


Regard : Arcia_Celestica (m)

Comments (0)