selamat malam semua..
tiba saatnya saya harus update content nih :D
kali ini saya akan membahas tugas akhir jurusan teknik elektro sub jurusan teknik tenaga listrik (TTL) berjudul "PERANCANGAN DAN PERAKITAN OTOMATISASI BUKU TELEPON ELEKTRONIK  PADA PESAWAT TELEPON"
semoga pembahasan ini dapat berguna bagi anak" TTL yang sedang bergalaw ria dimanapun kalian berada ^^v


Ada dua fungsi alat utama otomatisasi buku telepon elektronik yaitu penyimpanan data nomor telepon dan pemanggilan nomor telepon yang sudah tersimpan di EEPROM.
Pada kondisi penyimpanan data pertama kali handset telepon kita angkat, dengan diangkatnya handset telepon maka detektor hook akan merespon kondisi tersebut untuk diteruskan pada mikrokontroler AT89C51 yang menyatakan kondisi telepon dalam posisi off hook. Setelah menu penyimpan muncul dengan menekan tanda bintang (*), masukan nomor telepon yang ingin disimpan melalui keypad pada pesawat telepon. Dengan demikian detektor DTMF akan menterjemahkan kembali sinyal tersebut sebagai data masukan mikrokontroler, dan hasilnya akan disimpan pada memori EEPROM. Untuk mengakhiri proses penyimpanan dengan menekan tanda (#) pada pesawat telepon maka proses penyimpanan nomor telepon berakhir.
Pada kondisi pemanggilan nomor telepon, handset diangkat detektor hook akan merespon pada mikrokontroler AT89C51 yang menyatakan kondisi telepon dalam posisi off hook. Pada layar LCD tampil menu program buku telepon, dengan memilih salah satu nomor telepon yang dikehendaki dengan menekan inisial nama, sistem kontrol menterjemahkan data tersebut sebagai sinyal untuk dikirimkan ke line telepon yang sebelumnya akan diumpankan untuk mengaktifkan detektor ringing dan detektor DTMF untuk dikirimkan ke pesawat telepon yang dikehendaki. Proses ini berakhir pada saat pesawat telepon penerima mengakhiri pembicaraan.

Kata Kunci : Telepon, Sinyal DTMF, Mikrokontroler, EEPROM

untuk download tugas akhir ini kelik ajj link dibawah y guys ^^


Properti Milik Mr. Purnama Gunadi
semoga bermanfaat :)

regard : Arcia_Celestica (m)

Comments (0)