halo selamat siang semuanya :D
saya akan bagikan lagi sebuah judul akhir yang menarik untuk anda simak
kali ini untuk jurusan teknik elektro sub jurusan telekomunikasi yang berjudul “LAYANAN KONTROL TRAFIK AVAILABLE BIT RATE (ABR) DENGAN BERBAGAI ANALISIS ALGORITMA ROUTING PADA JARINGAN ATM – TCP/IP”


Kecanggihan suatu ilmu pengetahuan dan teknologi selalu erat kaitanya dengan teknologi informasi. Kiranya sangat aneh sekali apabila ada teknologi yang tidak menggunakan sarana teknologi informasi. Oleh karena itu, komputer sekarang ini sudah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh setiap orang.

Internet sebagai bagian penting dalam teknologi informasi terus diriset dan dikembangkan untuk mengikuti perkembangan kebutuhan komunikasi data. Saat ini internet telah banyak dimiliki dan dimanfaatkan oleh banyak pihak sebagai media komunikasi dan untuk mencari informasi yang akurat, bahkan sebagai media iklan atau bisnis.

Internet dipandang lebih efektif karena selain praktis juga murah, dimana orang bisa mendapatkan informasi dan bisa saling berkomunikasi walaupun tempatnya berjauhan secara geografis . Informasi di internet bersifat Request For Comment (RFC), artinya bahwa setiap orang boleh mengaksesnya secara bebas dan gratis.

Layanan akses jaringan pada internet di kita sekarang ini kebanyakan masih menggunakan protokol Frame Relay, X-25 dan ethernet. Sedangkan kebutuhan layanan data terus meningkat. Sehingga penggunaan jaringan dengan bandwidth yang besar sangat diperlukan sekali untuk menunjang semua itu. ATM (Asynchronuous Transfer Mode) kiranya sesuai untuk memenuhi akses jaringan berkecepatan tinggi.

ATM (Asynchronuous Transfer Mode) merupakan media akses jaringan pada physical layer TCP/IP. Layanan komunikasi data yang tinggi dan cepat tentunya harus diimbangi dengan mekanisme kontrol data yang baik. Oleh karena itu, pada laporan tugas akhir ini akan diungkap performansi TCP/IP melalui jaringan berkecepatan tinggi ATM, terutama dalam mengontrol kongesti atau kemacetan paket data yang sering terjadi pada jaringan internet dengan layanan kontrol ABR (Available Bit Rate). Selain itu, analsis algoritma routing untuk mencari jenis routing yang sesuai melengkapi kesempurnaan layanan kontrol data pada jaringan ATM yang berbasis TCP/IP ini.

KATA KUNCI : Internet, Request For Comment (RFC), Frame Relay. X-25, Ethernet, Asynchoronous Transfer Mode (ATM), Physical Layer TCP/IP. Available Bir Rate (ABR), Routing.

untuk download tugas akhir ini silahkan klik pada link yang tersedia dibawah ini :


Karya  Mr. Ronni Rachman
semoga bermanfaat^^


Regard : Arcia_Celestica (m)

Comments (0)