halo semuanya :D
disore yang cerah ini kembali saya akan menyuguhkan judul-judul tugas akhir untuk membantu para Sun Gokong yang sedang mencari kitab suci ^^v
untuk postingan saya kali ini adalah untuk teknik elektro sub jurusan telekomunikasi yang berjudul “ANALISIS IMPLEMENTASI SOFTSWITCH PADA JARINGAN TELEKOMUNIKASI (Studi Kasus : PT.TELKOM)”.


Kemajuan yang pesat dalam dunia telekomunikasi membutuhkan kinerja yang tinggi dari perangkat telekomunikasinya. Hal ini telah membuat PT.TELKOM Surabaya melakukan perelokasian jenis sentralnya dari Sentral Trunk EWSD ke Softswitch. Mengapa ? Hal ini lebih dikarenakan Sentral Trunk EWSD lebih menitikberatkan pada hardware yang tidak fleksibel dalam pengembangannya yang membutuhkan hardware lain, dimana hal tersebut membutuhkan biaya yang sangat besar, belum lagi jumlah aplikasi dari jenis pelayanan dalam bentuk circuit switched ini juga dapat dikatakan terbatas. Sementara Softswitch merupakan sebuah sistem komunikasi yang menggunakan software sebagai pusat pengendaliannya dan Softswitch diarahkan untuk menjadi platform pengembangan layanan-layanan baru yang potensial dalam bentuk packet switching system yang berbasis IP.
Dalam Tugas Akhir ini juga dipaparkan mengenai pengembangan secara menyeluruh lewat sudut pandang teknis dari solusi yang mampu dihadapi oleh Softswitch. Dan pada Tugas Akhir ini juga dijelaskan bahwa Softswitch mampu diintegrasikan untuk berinterkoneksi dengan jaringan telekomunikasi yang telah ada sebelumnya yakni jaringan PSTN dan jaringan PLMN. Dan softswitch juga mampu untuk dikembangkan lebih lanjut untuk bermigrasi dengan layanan jasa dunia telekomunikasi lainnya.
Kata Kunci : Softswitch

untuk download full tugas akhir ini silahkan kelik saja link dibawah ini :


Buah karya Mr. Teguh Deta Martiandar
Semoga berguna dalam pengerjaan tugas akhir anda^^

Regard : Arcia_Celestica

Comments (1)

On 25 Agustus 2016 pukul 21.20 , Unknown mengatakan...

Selamat siang, bolehkah reupload tugas akhir tsb kembali? Terima kasih.